Beranda / Mobil Baru / Katalog / Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena

Rp 183 Juta - Rp 250 Juta
Kapasitas Mesin
1,495 CC
Mesin
Roda Penggerak
RWD
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Pintu
4
Tempat Duduk
3
Tipe Kendaraan
Suzuki APV Arena Blind Van
Rp 183 Juta
Dapatkan Ekslusif Promo
Suzuki APV Arena GE
Rp 224 Juta
Dapatkan Ekslusif Promo
Suzuki APV Arena GL
Rp 232 Juta
Dapatkan Ekslusif Promo
Suzuki APV Arena GX
Rp 247 Juta
Dapatkan Ekslusif Promo
Suzuki APV Arena SGX
Rp 250 Juta
Dapatkan Ekslusif Promo
Fitur Kendaraan
Suzuki APV Arena Blind Van
Suzuki APV Arena GE
Suzuki APV Arena GL
Suzuki APV Arena GX
Suzuki APV Arena SGX
Kapasitas Mesin
1,495 CC
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Mesin
Pintu
4
Roda Penggerak
RWD
Tempat Duduk
3
Power Steering
AUX
USB
Power Door Lock
Stereo Am Fm
Cd Audio
JADWALKAN TEST DRIVE MOBIL
SUZUKI APV ARENA
Artikel Terkait
Lihat Semua
IIMS 2025 Segera Digelar! Siap - Siap Banyak Peluncuran Mobil Baru dan Promo Spesial Sebelum Lebaran
05 Feb 2025
IIMS 2025 Segera Digelar! Siap - Siap Banyak Peluncuran Mobil Baru dan Promo Spesial Sebelum Lebaran 05 Feb 2025 Jakarta, 4 Februari 2025 - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 pada 13-23 Februari 2025 di JIExpo Kemayoran tinggal menghitung hari. Pelaksanaan IIMS tahun ini semakin sarat akan makna, sebab bersamaan dengan persiapan libur hari raya lebaran di awal tahun. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan, bagi beberapa keluarga Indonesia, momen lebaran menjadi momen penting yang sangat identik dengan kebutuhan kendaraan terbaru untuk kegiatan mudik. Menjelang lebaran, beberapa orang akan mempertimbangkan untuk membeli kendaraan baru untuk memastikan perjalanan mudik lancar, aman dan efisien. “Dyandra Promosindo bersama seluruh peserta pameran telah mempersiapkan hadiah untuk pengunjung dengan memberikan potongan harga untuk kendaraan dan produk terbaiknya. Hal ini, sejalan dengan himbauan pemerintah untuk menargetkan kemudahan akses dan fasilitas mudik lebaran bagi seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan lintas kota antar provinsi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Harapan kami IIMS tak hanya memenuhi kebutuhan domestik, IIMS 2025 juga menjadi ajang bergengsi pecinta dunia otomotif tanah air,” ucap Daswar Marpaung dalam acara Konferensi Pers IIMS 2025. Project Manager IIMS Rudi MF, mengatakan IIMS 2025 siap menampilkan ragam keseruan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, baik itu pengunjung, peserta pameran maupun pemerintah yang telah memberikan dukungan penuh pada perhelatan otomotif akbar ini. Diramaikan 190 Brand Otomotif, Berikut 31 merek kendaraan roda empat yang akan berpartisipasi dalam IIMS 2025 meliputi : - BAIC - GAC AION - KIA - Subaru - BMW - Geely - Mazda - Suzuki - MINI - GWM - MG - Toyota - BYD - Honda - Mitsubishi Motor - Vinfast - Chery - Honri - Neta - VW - Citroen - Hyundai - Nissan - Wuling - Daihatsu - Jaecco - Prestige Motocars - Denza - Jetour - Seres - DFSK Selain mobil, ada 25 merek kendaraan roda dua yang telah memastikan kehadiran pada IIMS 2025 antara lain, AHM, Alva, Aprilia, Benda, Benelli, BMW Motorrad, Indomobil E-Motor, Italjet, Kawasaki, Keeway, Keeway EV, Maka Motors, Moto Guzzi, MorBidelli, Pacific Bike, Piaggio, QJ Motor, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, United, Vespa, Yadea, Yamaha. Secara keseluruhan brand; produsen, APM, Aftermarket dan Aksesoris. Tak hanya memamerkan kendaraan, IIMS 2025 juga menghadirkan berbagai acara menarik, seperti IIMS Drift, IIMS Special Guest Car, Gokart, EV Test Ride, Indonesia Iconic Racer, PAHAMI Audio Contest, Indonesia Boating Gathering, International Automodified, KOSMIK, IIMS Infinite Live, Bikers Dakwah, IIMS Community Experience, Satmori, Sunmori, IIMS Flying Car dan IIMS Burn Out Show. IIMS 2025 juga memperluas area pamerannya hingga Gambir Expo untuk memberikan kesempatan lebih bagi produsen otomotif dalam menampilkan produk mereka. Salah satu perusahaan yang akan menempati area ini adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), yang menghadirkan Toyota Beyond Zero Carbon Neutral Community Event. Pameran IIMS 2025 akan berlangsung selama 11 hari penuh, dengan Opening Ceremony pada 12 Februari 2025. Dengan berbagai promo menarik, peluncuran mobil baru, dan program spektakuler, acara ini menjadi kesempatan emas bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan baru untuk mudik Lebaran. Simak berita terkini seputar IIMS 2025 dengan melalui akun Instagram resmi @iims_id, untuk mendapatkan informasi terbaru dan berbagai kejutan menarik seputar IIMS 2025. Lihat Selengkapnya
Suzuki Indonesia, Mewujudkan Kontribusi Setahun Terakhir Lewat Kolaborasi Industri Dan Lingkungan
20 Jan 2025
Suzuki Indonesia, Mewujudkan Kontribusi Setahun Terakhir Lewat Kolaborasi Industri Dan Lingkungan 20 Jan 2025 Jakarta – Sepanjang satu tahun terakhir, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menunjukkan komitmen kuat terhadap industri otomotif. SIS memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat disektor pendidikan, lingkungan, maupun sosial. Kolaborasi aktif dan berkelanjutan bersama para profesional menjadi kunci pencapaian ini. Upaya tersebut semakin memperkuat reputasi Suzuki, tidak hanya sebagai pelaku bisnis, tetapi juga sebagai mitra yang dipercaya dalam membangun Tanah Air. "Di Suzuki Indonesia, kami percaya bahwa keberlanjutan industri otomotif bukan hanya tentang menjaga masa kini, tetapi juga tentang menciptakan masa depan lebih baik,” ujar Joshi Prasetya, Department Head of Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). "Melalui kolaborasi erat dengan berbagai pihak serta pemanfaatan teknologi yang relevan, kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat maupun alam guna mewujudkan Indonesia yang lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi.” SIS memberikan kontribusi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah berlangsung lebih dari satu dekade, dengan fokus utama pada pengembangan generasi muda sekaligus pelestarian lingkungan di Indonesia. Sepanjang tahun 2024, Suzuki telah sukses menjalankan sejumlah aktivitas yang bermanfaat untuk masyarakat. Melalui program Peduli Pendidikan, SIS telah bekerja sama dengan berbagai sekolah dan institusi pendidikan. Sebanyak 4.785 siswa dari 65 sekolah mengunjungi fasilitas produksi Suzuki Cikarang selama tahun 2024 dalam rangka mendapatkan edukasi industri. Selain siswa, SIS juga mengajak 111 guru dari 87 SMK mitra di berbagai wilayah untuk mempelajari teknologi, proses hingga budaya industri sehingga bisa dijadikan bahan mengajar kembali. Sebagai upaya memeratakan akses pendidikan otomotif, SIS juga meresmikan 2 Balai Latihan Kerja yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai sekolah binaan. Upaya tersebut berfokus pada peningkatan keterampilan siswa kejuruan agar semakin kompeten di dunia kerja. Selain pendidikan, SIS juga aktif menjaga kelestarian lingkungan melalui kemitraan strategis. Bersama Pandu Laut Nusantara, Suzuki menanam 10.000 mangrove pada lahan seluas satu hektare di Pangandaran dan Perairan Madasari, Jawa Barat. Melalui program ini, Suzuki mendukung inisiatif global untuk mencapai netralitas karbon. Mangrove dikenal memiliki kemampuan luar biasa dalam menyerap karbon dioksida (CO2), mengurangi emisi gas rumah kaca, dan menjaga keseimbangan ekosistem pesisir. Program Clean Up the World juga terus berlanjut, melibatkan pemerintah, masyarakat, dan terutama siswa setempat untuk membersihkan pantai sekitar tempat tinggal mereka. Selain itu, program ini juga berfungsi sebagai sarana edukasi mengenal jenis-jenis sampah serta dampaknya terhadap lingkungan. Pada tahun 2024, di Pulau Bunaken, Manado, program ini berhasil mengajak masyarakat mengumpulkan lebih dari 100 kg sampah, termasuk plastik, besi, kain, Styrofoam, dan kaca. Selain itu, Suzuki juga mendonasikan 100 tempat sampah untuk membantu menjaga kebersihan pantai di kawasan tersebut. Pada setiap kontribusi perusahaan bagi bangsa, terdapat unsur kolaborasi aktif. Bagi SIS, keberlanjutan tidak dapat dicapai sendiri, melainkan melalui kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki visi serupa. Suzuki mengajak masyarakat, dunia pendidikan, pemerintah, dan berbagai sektor lainnya untuk bersama-sama menciptakan perubahan lebih besar, berkelanjutan, serta berdaya saing tinggi. "Kami selalu terbuka kepada semua pihak untuk bersatu dan berupaya memberi kontribusi bersama. Ke depan, Suzuki akan terus hidup berdampingan bersama masyarakat, pemerintah, serta sektor pendidikan dalam membangun Indonesia yang lebih hijau sekaligus penuh peluang,” ujar Joshi. Lihat Selengkapnya
Tips Dari Suzuki : 5 Panduan Mudah Mengingat Jadwal Perawatan Mobil
16 Jan 2025
Tips Dari Suzuki : 5 Panduan Mudah Mengingat Jadwal Perawatan Mobil 16 Jan 2025 Jakarta – Pergantian tahun adalah momen tepat untuk membuat resolusi baru, yaitu lebih mudah mengingat jadwal perawatan mobil. Perawatan rutin seperti mengganti oli mesin, cairan rem, pendingin, filter udara, dan busi sangat penting untuk menjaga performa kendaraan. Langkah ini adalah untuk mencegah kerusakan, menghemat bahan bakar, serta menjaga biaya operasional tetap rendah, sehingga mobilitas harian berjalan lancar. Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), menekankan pentingnya jadwal perawatan mobil. "Perawatan rutin bukan hanya soal menjaga mesin kendaraan. Ini adalah langkah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, menjaga keselamatan berkendara, serta memperpanjang umur kendaraan. Hal ini tentunya akan menghemat biaya jangka panjang bagi pemilik kendaraan," jelasnya Hariadi. Melalui 5 panduan penting berikut ini, Kalian bisa memastikan kendaraan selalu siap menemani aktivitas harian tanpa kendala. 1. Oli Mesin & Filter Oli: Rahasia Mesin Tetap Lancar dan Tahan Lama Oli mesin berperan sebagai pelumas utama bagi komponen yang bergerak dalam mesin. Fungsi utamanya adalah mengurangi gesekan antarbagian mesin, mencegah keausan, serta menjaga suhu mesin agar tetap stabil. Penggantian oli mesin sebaiknya dilakukan secara rutin, umumnya setiap kelipatan 10.000 kilometer atau setara dengan enam bulan, tergantung mana yang tercapai lebih dulu. 2. Busi: Pembakaran Sempurna Sumbang Efisiensi Busi berperan penting dalam pembakaran mesin kendaraan. Jika busi kotor, pembakaran tidak sempurna sehingga bisa menurunkan performa mesin dan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Untuk itu, periksa busi secara rutin, terutama setelah kendaraan menempuh 20.000 kilometer. Setelah penggantian pertama, ganti busi setiap kelipatan 20.000 kilometer. Pemeliharaan busi secara baik membantu menjaga pembakaran tetap efisien, memastikan mesin berfungsi optimal dan mengurangi penggunaan bahan bakar. 3. Radiator Coolant: Jaga Operasi Mesin Pada Suhu Optimal Coolant atau cairan pendingin berfungsi untuk mencegah mesin dari panas berlebih dengan menjaga suhu mesin tetap stabil. Cairan ini menyerap panas dari mesin dan membawanya ke radiator. Jika coolant habis atau kualitasnya menurun, mesin bisa cepat panas, yang berpotensi merusak komponen serta memperpendek umur kendaraan. Untuk itu, Periksa coolant setiap tiga bulan sekali dan ganti setiap 40.000 kilometer atau dua tahun sekali. Jika kendaraan sering digunakan di jalan padat atau cuaca panas, pastikan untuk memeriksa dan mengganti coolant lebih sering agar mesin tetap terjaga dengan baik. 4. Filter Udara: Pasokan Udara Tetap Lancar Filter udara yang bersih memainkan peran penting dalam menjaga kinerja mesin kendaraan. Ketika filter udara kotor, aliran udara ke mesin terganggu, yang dapat menyebabkan pembakaran tidak optimal, meningkatkan konsumsi bahan bakar, dan mengurangi tenaga mobil. Penggantian filter udara setiap 20.000 kilometer sangat dianjurkan, terutama jika kendaraan sering digunakan di area dengan polusi tinggi, debu, dan untuk menjaga mesin tetap efisien dan menghindari masalah performa. Dalam kondisi normal penggantian Filter udara disetiap 40.000 kilometer. 5. Cairan Rem: Respon Pengereman Terprediksi Keselamatan berkendara sangat bergantung pada sistem pengereman yang baik, tak terkecuali cairan rem. Cukupnya volume dan kualitas cairan rem bisa memastikan respons deselerasi yang optimal. Jika cairan rem terkontaminasi atau terlalu lama tidak diganti, kinerja pengereman bisa menurun. Pemeriksaan cairan rem sebaiknya dilakukan setiap tiga bulan, dengan penggantian/ pengurasan setiap 40.000 kilometer atau dua tahun sekali atau lebih sering jika berkendara di medan berat, medan gravel, dan kontur menanjak dan menurun seperti daerah perbukitan atau pegunungan. Memahami bahwa kesibukan pelanggan sering kali menghalangi mereka merawat kendaraan secara rutin. Oleh karena itu, Suzuki menghadirkan layanan booking service online melalui Website Suzuki. Pelanggan kini bisa dengan mudah memilih jadwal perawatan mobil sesuai waktu yang mereka miliki. Hariadi menegaskan, “Kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan agar tetap fokus pada kegiatan sehari-hari, sementara kendaraan mereka tetap dalam kondisi optimal. Dengan teknisi bersertifikat serta suku cadang asli, kami memastikan perawatan yang maksimal untuk pengalaman berkendara yang nyaman dan aman,” tutup Hariadi. Seluruh pelanggan dapat mengunjungi 137 Bengkel Resmi Suzuki serta 51 Service Point di seluruh Indonesia untuk memastikan kendaraan selalu siap untuk menghadapi setiap perjalanan tanpa kompromi. Kalau kalian mau cari mobil bekas kalian juga bisa kunjungi GoodCar.id karena banyak sekali pilihan mobilnya, pilihan leasing dan juga benefitnya. Lihat Selengkapnya
Suzuki Tutup 2024 Dengan Lonjakan Positif, Penjualan Tahunan Mencapai 169%
13 Jan 2025
Suzuki Tutup 2024 Dengan Lonjakan Positif, Penjualan Tahunan Mencapai 169% 13 Jan 2025 Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales berhasil mencatat peningkatan penjualan Desember sebesar 10% dibanding November. Lonjakan ini didukung oleh kontribusi dari 5 produk favorit konsumen yang secara konsisten memenuhi kebutuhan utama, sekaligus mempertegas posisi Suzuki sebagai merek otomotif pilihan keluarga Tanah Air. “Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, bulan ini juga menunjukkan tren peningkatan signifikan. Kombinasi kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, liburan panjang, serta banyaknya promo yang dihadirkan untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, membuat Suzuki mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif,” ujar Randy R. Murdoko, Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Senin, 13 Januari 2024 All New Ertiga dan New XL7: Produk dalam negeri lebih disukai Pada Desember 2024, Suzuki All New Ertiga mencatat peningkatan penjualan sebesar 37% dibanding bulan sebelumnya. Popularitas produk favorit konsumen ini didukung oleh kenyamanan berkendara serta ruang kabin fleksibel yang ideal untuk keluarga. New XL7 pun menunjukkan performa gemilang dengan lonjakan penjualan ritel sebesar 20% dibanding bulan sebelumnya, serta pertumbuhan tahunan mencapai 11%. Hal ini semakin mengukuhkan reputasinya sebagai SUV tangguh untuk keluarga urban dengan gaya hidup aktif. Grand Vitara: Simbol kesuksesan berikutnya Suzuki Grand Vitara terus mempertegas posisinya sebagai ikon prestise modern di jalanan. Secara impresif, penjualan ritel naik 23% dibanding bulan sebelumnya, serta mencatat peningkatan tahunan hingga 89%. Capaian ini mencerminkan meningkatnya minat konsumen terhadap kendaraan premium yang menawarkan kenyamanan superior. Baleno: Paket lengkap professional muda Mengusung konsep modern dan efisiensi, Suzuki Baleno mencatatkan peningkatan penjualan tahunan sebesar 42%. Kombinasi tampilan stylish, fungsionalitas tinggi, dan efisiensi bahan bakar menjadikan hatchback ini pilihan favorit profesional kaum muda dengan mobilitas yang dinamis. Jimny: Respon pasar kepada produk ikonik Kehadiran Suzuki Jimny 5-door pada 2024 menjadi kejutan besar, memperkuat varian 3-door yang lebih dulu populer. Dengan peningkatan penjualan ritel mencapai 169% dibanding tahun sebelumnya, Jimny tidak hanya menarik perhatian pecinta petualangan, tetapi juga memperkuat posisi Suzuki sebagai pemain utama di segmen SUV ikonik. Hybrid varian: Pilihan ideal dan realistis Ditengah tren kendaraan ramah lingkungan, Suzuki terus memperkuat eksistensi pada segmen hybrid. Akumulasi untuk penjualan All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid dan Grand Vitara sangat mendominasi. keseluruhan kendaraan penumpang Suzuki sebesar 58% selama Desember 2024. Dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), mengedepankan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa, menjadikannya produk unggulan yang ideal bagi keberlanjutan para konsumen Tanah Air. Kelima model unggulan Suzuki ini sangat berkontribusi besar dalam meningkatkan penjualan dan mempertegas posisinya sebagai merek otomotif pilihan keluarga Indonesia di penghujung tahun 2024. “Keberhasilan penjualan menjadi pijakan solid bagi Suzuki untuk terus menghadirkan inovasi yang relevan dengan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia, sembari memperluas jangkauan pasar hybrid. Kami yakin tren positif serupa akan berlanjut hingga 2025. Menggunakan dasar ini, Suzuki siap menghadapi tantangan baru dan memperkuat posisinya di segmen MPV maupun SUV Indonesia,” pungkas Randy. Nah, kalau kalian ingin cari mobil bekas berukualitas. Langsung aja ke GoodCar.id karena menawarkan pengalaman membeli mobil bekas yang aman dan transparan. Setiap mobil dilengkapi informasi lengkap mulai dari tahun, kilometer, hingga harga. Selain itu, proses pembelian juga mudah, jadi kamu bisa mendapatkan mobil impian tanpa ribet. Mencari mobil MPV bekas dengan harga terjangkau kini semakin mudah berkat GoodCar.id. Dari Toyota Avanza hingga Nissan Livina, semuanya ada di sini. Segera kunjungi GoodCar.id untuk melihat penawaran terbaik lainnya. Jangan lupa, cek kondisi kendaraan. Lihat Selengkapnya
Video Terkait
 
Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Suzuki XL7, Ketahui Sebelum Membeli 05 Sep 2022
 

TANYA LEBIH JAUH TENTANG UNIT

Goodfriends bisa bertanya lebih jauh tentang ketersediaan unit, promo & benefit menarik, negosiasi harga ataupun simulasi kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.